Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
img
Home / Rambut / 8 Cara Menumbuhkan Rambut Dengan Cepat

8 Cara Menumbuhkan Rambut Dengan Cepat

/
/
1934 Views

Memiliki rambut yang hitam, panjang dan alami sering diasosiasikan dengan kecantikan pada wanita dan juga kesuburan pada pria. Beberapa ahli medis bahkan menyebut rambut panjang sebagai ciri tubuh yang sehat. Dengan alasan itulah maka banyak orang yang berusaha menumbuhkan rambut kepalanya dengan cepat.

Sayangnya keinginan tersebut kadang sulit terwujud karena pada dasarnya tidak ada rumus ilmiah yang secara meyakinkan terbukti dapat mempercepat atau merangsang pertumbuhan rambut kepala.

Hal ini disebabkan karena pertumbuhan rambut sangat dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti cuaca, usia, makanan yang anda makan, pola hidup dan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Seperti anda lihat, ada banyak faktor yang mempengaruhi kualitas rambut sehingga untuk memiliki rambut yang panjang dengan cepat bukanlah persoalan yang mudah. Tapi meski demikian, menumbuhkan rambut dengan cepat bukanlah juga hal yang sulit selama anda melakukannya dengan benar.

Dalam artikel rambutalami.com kali ini kita akan membahas bagaimana cara menumbuhkan rambut dengan cepat secara alami. Artikel kita bagi menjadi dua, yaitu apa saja kebiasaan sehari-hari yang dapat membantu rambut tumbuh cepat dan produk-produk apa saja yang dapat merangsang pertumbuhan tersebut terjadi.

Kedua hal ini mutlak harus anda perhatikan dengan baik, yakni melakukan perawatan dari dalam dan sekaligus menerapkan produk-produk kecantikan atau obat tradisional yang telah terbukti khasiatnya. Hasilnya adalah anda akan memiliki rambut yang tumbuh lebat, subur dan panjang.
Cara menumbuhkan rambut dengan cepat

5 Kebiasaan Sehari-hari yang Dapat Mempercepat Rambut Tumbuh

Rambut orang sehat rata-rata akan tumbuh sekitar 1,2 cm per bulan. Ini berarti dalam setahun anda bisa mendapatkan pertambahan rambut sepanjang 15 cm, ini jika rambut tumbuh normal, tidak pecah atau terhambat oleh faktor-faktor seperti disebut di atas.

Rambut yang tidak sehat biasanya sering rontok, berubah warna, tampak uban meski usia masih muda dan terlihat kusut. Agar rambut bisa tumbuh lebih cepat dan lebih lebat, anda bisa melakukan beberapa metode perawatan secara mandiri.

Lima kebiasaan di bawah ini dapat membantu mempercepat pertumbuhan rambut:

  1. Rawat rambut dengan hati-hati
  2. Hindari mencuci rambut setiap hari
  3. Lakukan pemangkasan rambut secara rutin
  4. Memijat kulit kepala
  5. Konsumsi makanan sehat

Rambut terdiri dari keratin, yang merupakan protein yang tersusun dari asam amino. Untuk menumbuhkan rambut baru, tubuh Anda harus menghasilkan asam amino, karena itu makanan tinggi protein akan sangat bagus untuk pertumbuhan rambut Anda.

Jadi pastikan anda selalu memasukkan bahan makanan seperti telur, daging dan bahkan produk susu seperti yoghurt ke dalam diet harian anda.

Selain mengkonsumsi protein yang cukup, sangat penting untuk diingat bahwa kecantikan adalah refleksi dari apa yang kita makan, oleh karena itu anda wajib menjalani gaya hidup sehat secara menyeluruh.

Kebiasaan lain yang bisa anda kembangkan untuk mempercepat rambut tumbuh adalah dengan melakukan perawatan secara tepat dan hati-hati seperti meminimalkan penggunaan bahan kimia untuk merawat rambut, tidak sering melakukan perawatan dengan cara memanaskan rambut, dan mengurangi frekuensi mencuci rambut Anda.

Mencuci rambut setiap hari akan mengurangi minyak esensial alami yang merangsang pertumbuhannya, jadi disarankan untuk mencuci rambut hanya dua sampai tiga kali saja seminggu dan hanya dengan air hangat, karena air panas akan membuat rambut kering dan rapuh.

Salah satu kebiasaan lain yang bisa mempengaruhi pertumbuhan rambut adalah bagaimana anda memperlakukannya sehari-hari, seperti apakah rambut anda sering disanggul, apakah anda mengikatnya dengan ekor kuda, atau apakah anda sering mencabut rambut dari akarnya.

Saat tidur, jangan lupa mengikat rambut dengan longgar dan kalau perlu membungkusnya. Memijat rambut juga merupakan cara yang bagus untuk mempercepat pertumbuhan rambut karena dapat meningkatkan sirkulasi darah dan menumbuhkan nutrisi penting untuk folikel rambut. Memangkas rambut yang rusak juga sangat baik untuk merangsang pertumbuhan rambut baru.

3 Obat Tradisional yang Dapat Menumbuhkan Rambut Secara Alami

Cara mempercepat rambut tumbuh
Melatih kebiasaan baik merawat rambut

Dalam masyarakat telah banyak beredar berbagai resep obat tradisional yang dipercaya dapat menumbuhkan rambut secara alami.

Begitu juga dengan aneka macam produk herbal dan suplemen kesehatan yang disebut-sebut berkhasiat mempercepat pertumbuhan rambut.

Berikut ini beberapa obat tradisional, suplemen dan obat herbal yang dapat menumbuhkan rambut secara alami.

1. Santan

Santan diperoleh dari olahan buah kelapa yang telah diperas atau diparut. Terapkan sebanyak 400 ml santan kelapa ke rambut, tutup rambut dengan handuk yang telah dihangatkan kemudian diamkan selama 20 menit.

Setelah itu bilas rambut menggunakan air dingin. Lakukan terapi santan ini 4 kali seminggu selama satu bulan.

2. Teh hijau

Salah satu manfaat teh hijau yang jarang diketahui orang adalah dapat merangsang pertumbuhan rambut secara cepat. Teh hijau memiliki zat antioksidan yang sangat tinggi yang dapat mempercepat sirkulasi darah di rambut.

Teh hijau yang telah diseduh dibalur ke rambut dan kulit kepala, kemudian ditutup menggunakan handuk. Setelah 20 menit, rambut dibilas hingga bersih.

3. Biji Kemiri

Sudah sejak dulu biji kemiri diketahui dapat mempercepat pertumbuhan rambut di kepala dan di dagu. Setiap biji kemiri mengandung zat yang dapat menghitamkan sekaligus menyuburkan rambut.

Cara menggunakannya, giling biji kemiri hingga hancur kemudian oleskan ke kulit kepala pada malam hari, lalu keesokan harinya keramas dan besihkan rambut sampai bersih.

Selain menerapkan obat tradisional tersebut di atas secara rutin, anda juga perlu mengetahui beberapa produk kecantikan yang sangat baik untuk melindungi rambut dan mendorong pertumbuhannya menjadi lebih cepat.

Lakukan perawatan-perawatan di bawah ini secara teratur untuk mendapatkan rambut yang lebat dan subur:

  • Perawatan deep conditioning
  • Pelindung semprotan panas
  • Suplemen pertumbuhan rambut
  • Menggunakan minyak alami
  • Konsumsi protein

Ada banyak sekali produk atau brand dalam setiap kategori perawatan rambut di atas. Kelima metode perawatan di atas sangat baik dalam merangsang pertumbuhan rambut karena kemampuannya dalam mempertahankan kelembaban rambut yang pada akhirnya akan mendorong pertumbuhan rambut secara cepat dan alami.

Demikian sekilas informasi cara menumbuhkan rambut secara cepat dan alami.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

92 Comments

  1. gan tadi hari minggu 13 maret 2016
    saya mencukur rambut ke salon..
    tapi pas di selsai di cukur rambut saya tetlihat pendek sekali
    saya jadi gk enak ni jdi gk PD ke sekolah/ ke luar rumah
    skarang saya minta solusinya gan
    biar rambut ssya cepat tumbuh .,?

    thks..

  2. duuh….. q juga bngung nie….. rambut q botak diatas….sudah pake bnyk cara tpi ko ttp g tumbuh2….gimana ni solusinya.

  3. Tolong bagi yang tau cara cepat menumbuhkan rambut gmna??, sebelm acara perpisahan sekolah. Tk PD tambil dengan rambut pendek?

  4. Guys emang beneran bisa ya numbuhin rambut pakek kmiri? Emang gk bau ap rambutx?
    Gw pngen nyobain tpi takut rambut gw rusak nih..

  5. pakenya rutin gak rutin mah sama aja..
    jangan cuma 1-2minggu…
    pake dalam jangka lama karna biasanya memperbaiki dari mulai akar rambut..
    makanya pertumbuhan rambut orang2 berbeda-beda karna kesehatan akar rambutnya pun berbeda..

  6. Rambutku tadinya ukuranya 0,5 cm waktu dah 3 minggu menggunakan minyak kemiri dan shampo kuda caviar rambutku jadi 1,5cm

  7. pake sampo hand and sioner pasti bagus untuk rambut berkilau dan natural lain keramas ulaslah badan dengan daun lidah buaya atau biji kemiri tapi pertumbuhan ini sesuai dengan kondisi dan badan ini usia biasanya hanya di bawah umur 20 tahun cepat untuk perkembgan rambut yg subur & lebat .selamat mencoba smoga sukses

    • gak ngaruh gan pake santan kelapa w dah coba tpi gk da hasilnya…pakai minyak kemiri juga sama gk da hasilnya…
      sekarang ni w lgi pke shampo intes ya moga” tumbuh subur ni rambut amiiin…

  8. Rambut aqu tipis,trs akhir” ini klo udh krmas rontok trs,ada yg tau solusi nya ga gan biar rambut sya ga rontok dan bisa numbuh lag rambut nya.
    Thanks

  9. Santan klapa yg sudah basi smkin bgus untuk dterapkan, shariihari. Hnya 1 pntangannya, jgn sering pakai topii,kbiasaan pakai helmet saat brkndara,it bisa mbuat rambuat botak atas. Kuncinya, jika klapa sllalu lmbab,akan cpat tumbuh, _jgn pula pkai shampoo,sunslik,dll. Krna akan mmbuat rambut anda kring, dn saat kramas psti jg rontok. Tlah trbukti ,pkai sntan klpa dpat mmbuat rambut lembat.

  10. Cara nya- parut kelapa hingga halus dan santan diperas tanpa dicampur air. Apabila anda perempuan,cukup oles akarnya saja sebelum tidur, Diamkan semalaman, / lebih bagus jika dcampur arang kelapa yang sudah dibakar ampe gosong.

  11. Rambut Yg Sudah Habis Dan tidak dapat Tumbuh lagi.! ITU Gak ada Obat Nya gan..
    Saya aj y gan, Udah Pergi ke bermacam Negara… Gak Dapat Juga Obat Nya.!!!
    Jangan lach Kalaian Mau tertipu gan.

  12. iyaa nihh gimana biar rambur gue cepat panjang soal nya engga PD ke sekolah kalo botak.. di katain tuyul.. makasi 🙂

  13. Mujarab tumbuh rambut Pake minyak tanah gan basahi sebanyak satu kompan, lalu masukan seluruh kepala kedalam api unggun… yakin pastiii…. #DIE

  14. Jangan percaya gans kalo layak gini gini mah
    Gw yakin bukannya rambut kita bagus malah rusak
    Mank lo semua mau kalo rambut lo semua rusak???
    Cara numbuhin rambut itu gampanggg
    Kita gak ush nyari di gogle

  15. Resep agar rambut tidak rontok dan bikin rambut numbuh lagi… Nih resep nya..
    Tomat di blender sampai halus.. Trs pakein madu dikit.. Abis itu kita olesin ke rambut seluruh nya.. Fokuskan ke rambut yangyang tipis.. Di gunakan malam hari menjelang tidur.. Ini udh ane lakuin.. Alhasil nya cukup memuaskan pemakain rutin dalam 2 minggu udh berkurang rontok dan rambut keliatan lebih lebat..

  16. Pakai shampo MErawat ToaL (Metal) gan ada banyak di toko”, insyaallah kalo cocok bisa mempercepat dan mempertebal, baca indikasi dan tata caranya dulu sblm memakai, selamat mencoba ^^

    • minyak kelapa bisa kokk, rambut aku tadinya botak gituu gara” rontok. seminggu pake minyak kelapa udah mulai numbuh rambut kecil”

  17. Apa betul,lidah buaya,minyak jaitun,pisang,telur,madu bisa menumbuhkan rambut dlm seminggu saya mohon bantuan nya dan bls nya

  18. cairan mani
    bisa menumbuhkan rambut scara cepat
    di tambah telor udang
    seminggu 3 kali lakukan kalo mau tidur ini fakta trbukti .silahkan mencoba

  19. RAMBUT GUA PANJANG AMAT YAA 14M….HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHABABABABAB

    CARANYA..AMBIL AIR PUTIH SEEMBER,LALU SIRAM KE MUKA LU TRUS MUKA LU,LU LEMPAR MAKE KAPUK….

  20. Pke minya kemiri malah bkin rambut lepek n ktombe… maka.a saya berhenti pakai itu.. dam saya skrg bingung dgn rmbut tipiss saya

  21. Pengalaman saya cara menumbuhkan rambut dengan cepat yaitu, Biji Kemiri di Gosongkan lalu di tumbuk sehalusnya, lalu di gosokkan di kepala. 2.Memakai Lidah Buaya.
    3.Memakai Shampo Lifeboy(maaf kalah salah ejaan).
    4.Usahakan rambut selalu berkeringat .
    5.kepala jangan di tutupi seperti. Topi.
    6.setiap mau tidur usahakan rambut disiram terlebih dahulu lalu di keringkan pakai handuk juga bisa. Itu saja tips pengalaman dari saya. Selamat mencoba.

  22. kalo aku sih pake lendir lidah buaya yg digosokan pada kulit kepala diamkan 20-30 mnit lalu bilas dengan air bersih. lakukan seminggu 3 kali selama 2-3 bulan.Alhasil rambut aku lebat hitam dan tumbuh subur . selamat mencoba 🙂

  23. Yg bener kalian ke salon untuk memotong rambut . Hanya untuk meratakan agar rambut tidak mudah bercabang . Itu lohh guys

  24. Pakai kemiri di bakar lalu di tumbuk sampai halus lalu di goreng tambahkan minyak dan sedikit garam beseta tumbukan bawang putih dan merah aduk hingga rata, setelah itu tambahkan sepiring nasi dan kecap lalu di oleskan ke kepala anda
    SELAMAT MENCOBA :V

  25. pake minyak urang aring aja . biar ga kering & pirang rambutnya , tuang & pijet” ke kulit kepala . olesin ke rambut jg biar mengkilap . wangiii kooo

  26. Bro saya sdh mencoba dan lidah buaya SM hertonic untuk menumbuhkan rambut saya tapi hasil msh nihil NI,minta pendapat teman2 dong gmn cara cpt untuk tumbuhi rambut saya

    • Minyak zaitun dari HPAI bagus, udah buktiin sendiri. Pakenya sebelum tidur terus bilas pake shampo lifebuoy, jangan shampoan 2 kali sehari. Bikin kayak gitu seminggu keliatan hasilnya.

    • solusi saya gan …
      memakai minyak,bawang bisa di lihat di online,gan ….
      saya juga dahulu mengalami kebotakan sejak saya memakai minyak bawang rambut saya semakin lebat…
      klo cara di atas itu semua tidak efektik karena hanya menyuburkan rambut.
      semoga bermanfaat ya …

  27. Sebenernya sih lagi cari2 solusi buat ngatasin rambut aku yang emang dari kecil rambutku selalu tipis tapi akhir2 ini jadi panik karena rontok parah . Udah dari sononya tipis,lama tumbuh eehh ditambah rontok parah.. kan jadi panik.

    Pas baca masing2 komentar malah jadi ketawa sendiri dengan komen2 kocaknya. Macam2 cara dah dicoba, pernah pake minyak kwlapa bikinan sendiri dan hasilnya emang bagus shh, tapi aku berhenti makai karena aku pergi keluar kota. dan disono gk bisa bikin minyak kelapa.

    Dan jadilah setelah setengah tahun tu rambut rontok lagi, aku coba ganti2 sampo cari yg cocok malah makin parah, terus aku beli minyak cem ceman dan tonic tp palah makin rontok, gak cocok.

    Udah dehh akhirnya pasrah. 6 bulan setelah pasrah aku pulang, tp karena abis kontrak sh?.. sampe rumah pas buka jilbab diketawain ama ibuku. Kata ibuku ”rambutmu dikemanain? di gadai in yah”.

    Sampe rumah ulang lagi perawatan pake lidah buaya, santan, jeruk nipis, urang aring tapi gak sekaligus. Selang seling seadanya bahan di rumah. 3 bulan balik lagi deh sepetti semula.. tapi setelah 3 bulan dirumah pergi keluar kota lagi dan cerita pun terulang kembali.

    Rambutku rontok lagi karena air dan yg pasti karna stress, dan rontoknya itu parah pake banget. Makin stress lahh..
    ada yg nyaranin pake air cucian beras. Aku coba aja deh, setelah 2 kali pemakaian bangun tidur kaget karena pas ngaca mirip raja utan.

    Rambut jadi kering, merah dan ngembang.. mungkin rambutku yg gk cocok kali, terus kepikiran ama si santan. Kesana sini nyari santan asli gak nemu2. jadilah pake santan kara beli di toko.

    Pas 3 kali make emang sihh rambut jadi agak item lagi tapi ketombe jadi ada dimana mana. Ada yang nyaranin pake minyak kemiri tp aq nyari gak ketemu juga. Apa mungkin karena nyarinya hanya ditoko terdekat kali.

    tadinya sih mau pasrah lagi kaya dulu tapi pas aq pikir2, dulu yg hanya waktu 6 bulan sama ibuku dikatain ”digadain”, kalo besok 1,5 th baru pulang bisa2 dikatain buat jaminan..

    keinget ama si seledri akhirnya makai tu seledri, 2 kali pemaikaian rontok berkurang banget dan si ketombe pun ilang. rambut2 halus yang tumbuh pas perawatan di rumah sekarang juga udah keliatan item Lagi.

    Ada yg nyaranin dicampur pake kuning telur.. tp aku pikir2 nanti harus keramas berapa kali dan gak kebayangan kaya apa bau tu kamar mandi nanti.

    Tapi setelah dr kemaren muter2 belum nemu lagi tu seledri. Entah gimana kelanjutan nasib ni rambut.. ada yg nyaranin pake jahe tp aq pikir2 jahe kan panas, nanti klo makin rontok gimana.. klo ginseng bagus juga. Tapi nyarinya susah.. seledri aja yg gampang nemu di sup, tapi susah nyari yg masih seger.

    itu cerira panjang lebar tentang riwayat rambutku. Sampe saat ini masih coba2 dg bahan alami dan sampai saat ini belum berani pake bahan kimia takut gak cocok malah jd makin rusak. Kalo kerusakan karena bahan alami kan masih bisa ditoleransi.

    • Seledri bagus juga neng… tapi setelah dihaluskan baunya kaya tai ayam yang merah itu lo…. juga efeknya buat rambut keriting.

  28. gua udh nmuin cara buat numbuhin rambut nih carax mudah hanya dengan menggunakan minyak kelapa di jamin paling ampuh

  29. Coba aja pakek minyak zaitun. Di panaskan terlebih dahulu kemudian dioleskan ke area kulit kepala yg agak botak. Insyaallah akan tumbuh rambutnya.
    Saya sudah coba.100% aman

  30. kalau tidak dipanaskan minyak zaitunya bisa bos soalnya saya baru pakai minyak zaitun hasilnya bagus tapi agak lama .apa bedanya dipanaskan dg tidak

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

adimage