Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
img
Home / Rambut / 5 Cara Menghilangkan Uban Secara Alami dan Cepat

5 Cara Menghilangkan Uban Secara Alami dan Cepat

/
/
1648 Views

Uban adalah rambut putih yang muncul menghiasi rambut dan biasanya menjadi pertanda bahwa usia sudah tidak lagi muda. Meski demikian, jika kita melihat disekitar, banyak sekali kasus uban yang sudah bermunculan pada mereka yang usianya masih terbilang muda.

Biasanya, penyebab uban muncul di usia muda dikarenakan oleh beberapa faktor, seperti faktor genetik, sering memakai minyak rambut, kurang asupan gizi, dan juga karena stress.

Dan sebagai solusinya, banyak orang yang berusaha menghilangkan uban di kepala dengan cara menutupi rambut putih tersebut dengan semir hitam. Namun, hal tersebut tentunya tidak membuat rambut sehat.

Mengatasi rambut uban yang tumbuh di usia muda mungkin agak sulit terutama jika penyebabnya berkaitan dengan faktor genetik.

Faktor genetik penyebab uban berarti gangguan warna pada rambut tersebut berasal dari kromosom yang diwariskan oleh orang tua.

Tapi meski demikian masih terdapat beberapa cara ampuh menghilangkan uban tersebut secara alami dan cepat.

Jika Anda ingin rambut tetap sehat dan uban teratasi, Anda bisa mengikuti tips menghilangkan uban secara alami berikut ini.

  1. Ampas Teh

Menghilangkan uban bisa dilakukan menggunakan ampas teh. Ya, ampas teh ternyata bisa digunakan untuk mengatasi rambut putih yang berkerlap kerlip di rambut Anda.

Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mendiamkan ampas teh selama satu hari. Di hari berikutnya, Anda bisa menggunakan ampas teh tersebut untuk perawatan rambut beruban. Supaya hasilnya maksimal, Anda perlu mencampurkan ampas teh tersebut dengan sedikit garam sebelum dioles secara merata pada rambut dan kulit kepala.

Sebagai langkah terakhir, Anda hanya perlu mendiamkan rambut selama 1 jam dan kemudian mulai mengeramasi rambut dengan shampoo. Lakukan treatment ini secara rutin supaya rambut terbebas dari uban.

Baca juga: 8 Cara Menumbuhkan Rambut Dengan Cepat

Kemiri untuk hilangkan uban pada rambut
Kemiri untuk hilangkan uban pada rambut
  1. Putih telur

Selain menggunakan ampas teh, anda bisa juga menghilangkan uban menggunakan putih telur ayam kampung. Kebanyakan dari kita hanya tahu khasiat kulit telur untuk merawat wajah dan kulit saja, padahal putih telur juga bisa digunakan untuk mengatasi rambut uban.

Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu membuat masker rambut dari bahan 3 butir ayam kampung, setengah gelas air hangat, dan setengah sendok teh garam. Campurkan ketiga bahan tersebut secara merata dan Anda bisa mengoleskannya pada rambut dan kulit kepala.

Jangan lupa untuk memberikan pijatan pada kepala Anda. Tunggu selama 2 jam sebelum Anda membilas rambut Anda sampai bersih. Lakukan perawatan rambut beruban dengan putih telur secara rutin agar uban cepat menghilang.

Cara menghilangkan uban secara alami
Cara menghilangkan uban secara alami
  1. Yogurt

Cara lain untuk menghitamkan rambut uban adalah menggunakan resep yogurt. Minuman fermentasi ini ternyata mengandung zat yang bisa menghitamkan rambut Anda.

Caranya cukup mudah, Anda cukup membuat masker rambut dari yogurt tanpa rasa dan tambahkan dengan lada hitam dan juga kopi bubuk.

Setelah Anda mencampur ketiga bahan dengan sempurna, oleskan secara merata pada rambut dan kulit kepala. Anda bisa mengeramasi rambut Anda hingga bersih setelah Anda mendiamkan selama 1 jam.

Lakukan perawatan secara rutin untuk memperoleh hasil yang maksimal.

  1. Kemiri

Kemiri adalah salah satu bumbu masakan yang sering kali digunakan untuk perawatan pada rambut. Kali ini Anda bisa mencoba khasiat kemiri untuk menghilangkan uban pada rambut Anda.

Caranya, ambil kemiri secukupnya kemudian tumbuk sampai halus. Biasanya ketika ditumbuk, kemiri akan mengeluarkan minyak. Nah, gunakan minyak kemiri sebagai minyak rambut Anda.

Oleskan minyak kemiri secara merata pada rambut dan juga kulit kepala Anda. Ketika Anda ingin uban benar-benar menghilang, Anda hanya perlu melakukan perawatan tersebut secara rutin sebelum Anda mengeramasi rambut.

  1. Daun rambutan

Tak banyak orang yang tahu jika daun rambutan bisa digunakan untuk menghilangkan uban dengan cepat sekaligus membuat rambut yang tumbuh berwarna hitam. Namun, jika Anda ingin membuktikan hal tersebut benar atau tidak, tak ada salahnya Anda mencoba untuk mengatasi uban dengan memanfaatkan daun rambutan.

Caranya, Anda hanya perlu membuat masker rambut dari daun rambutan. Pertama, ambil daun secukupnya dan blender daun tersebut hingga lembut. Lalu ambil sarinya. Gunakan sari daun rambutan untuk masker rambut Anda. Setelah Anda mendiamkannya beberapa saat, barulah Anda bisa membilas rambut dengan air hangat.

Semoga informasi tentang cara menghilangkan uban dengan bahan alami di atas bermanfaat bagi para pembaca.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

101 Comments

  1. beritanya berguna banget. Saya sampai kebingungan bagaimana cara mengatasinya, seneng banget membaca tulisan ini.
    Jadi ketolong banget, thanks admin. Izin share ya.

  2. Saya kpengen cobain yg pakai ampas teh itu, apa campuran teh dan garam itu tidak di campurkan dengn air ?
    Atau langsung ampas teh dan garam itu di taburi ke rambut?
    Tolong di jawab ya brooo ?

    • broe di artikel itukan sdh tertulis rendam ampas teh dan rendamkan selama satu hari lepas tu baru campur dgn garam… takkan rendaman tanpa air..

    • pengalaman saya mencoba:
      1 kantong teh (sari wangi ata apa saja) saya rendam 1 malam dengan 1/4 gelas air,
      kemudia besok pagi air yang hitam kecoklatan (tanpa kantongan ampas teh tadi) lalu saya basuhkan ke kepala saya . Setelah 15 menit atau lebih saya membersihkan dengan air.

  3. Sorry for asking , actually im from malaysia . Thank you for this information . But i just want to know after we use serbuk teh and garam should we wait an hour before we use a shampoo ? Thats all . Thank you . I like this info actually

    • Saya sdh prnh nyoba yg pakai ampas teh.. Hasilnya hanya membuat rambut jadi pirang kayak kena sinar matahari..

  4. Maaf admin atau teman2 semuanya , aku mauk tanya di bagian obat”, di atas yang paling manjur yang mana ya , menurut yang sudah nyoba

  5. Sejak smp saya sudah ada ubannya, sekarang umur 25 tahun sudah kelihatan uban di sisi kepala, tapi sepertinya faktor keturunan juga, tapi saya akan coba tips ini semoga berhasil

  6. kalo menurut sepengatahuan sy, uban di usia muda itu,b krna beban pkiran .otak jd pns…mungkin kepala anda prnh di sengat lebah atau taon ndas.. Sengetan taon ndas mengandung racun yg bisa melimbulkn uban…cra mengobatinya kpl hrus di bekam . Di gundul sedikit bgian belakang, lukai sdkit kulit kpla, trus sedot darah kotor yg ad di kpla..cra menyedot nya. Ambil cangkir kaca yg ukuran kcil, jgn trlalu kcil, ambil kertas, bakar krts yg msih nyala.msukan ke dlm cangkir td, trus tempil kn rapat2 ke kulit kepala yg sdh di lukai sdkit td. Sedut trus darah hitam ny smpai hbis. Cra mengerjakn in hrus hti2….

  7. akhirnya semua cara tidak saya coba..
    karena rambut sudah jadi uban tidak bisa menjadi hitam lagi..dan yang lainya juga akan segera menyusul..
    hanya dengan satu cara…yaitu semir penghitam rambut..banyak merk di pasaran..salah satunya merk biggen…murah tapi bagus…dan tersedia di alfamart..asal saja caranya tidak berlebihan maka rambut anda tetap sehat..selamat mencoba

  8. Intinya jika ingin trhindar dari uban haruslah waspada.. Dan pasrah karena itu pertanda sudah tidak muda.. Terima kasih

  9. saya ubanan dari umur 13tahun, sekarang umur saya 22 tahun tambah banyak uban nya.. padahal udah saya sering botakin plontos kaya dedi corbuzier, setelah rambut muncul 2cm muncul uban lagi saya botakin lagi .. gitu terus udah sampe 5 kali tp ga mempan .. apa lagi yang cara di atas udah saya coba FAILED semua ..

  10. Admin atau siapa aja yang punya pengetahuan , pertanyaan saya adakah obat / suplemen untuk mengatasi uban pada usia muda.minimal untuk mencegah agar uban tak bertambah banyak ? mksh

  11. jika cara2 tsb diatas tidak dibarengi dgn memperbaiki pola makan dan pola hidup ya percuma saja…….
    rambut hitam berubah menjadi putih karena suatu proses yg diakibatkan dari dalam tubuh karena pola makan dan pola hidup yg salah…..
    perbaiki dulu ke dua pola tsb dan anda akan mendapatkan hasilnya…

    • 1. cuba guna santan kelapa setiap hari setelah kering baru dicuci.. guna selama 3 bln..

      2.cuba santan dimasak sampai jadi minyak langsung setelah itu campur biji betik yg digoreng tanpa minyak langsung di tumbuk halus..setelah itu campur serbuk biji betik pada minyak td lalu di perap dikepala 1jam buat setiap minggu..InsyaAllah rambut kembali hitam..

  12. Punya ku udah ada ubannya sjak kls 3 sd ehh mlah sekarang tmbah ngbnykin pdahal udah pke daun rmbutan tpi kok nggk mempan yah mlah tmbah bnyak ubannya
    Jdi nggk pd klo dketin cw …..
    tong lh obat apa yng bisa mnghilang kannya terima kasih …..

  13. Kenapa gak ada yang terpikir sama minyak zaitun.., tau gak knp org2 Arab rambutnya hitam2 Dan sehat Karena mereka dri dulu kala rajin mengolesi rambutnya dgn minyak zaitun..ini pengalaman saudara saya sndiri dia usia 55 tahun tapi rambutnya belum beruban sama sekali..hitam pekat Dan lebat…rahasianya adalah hidup sehat Dan minyak zaitun tentunya..

    • Minyak zaitun nya yang ditoko2 boleh gak.minyak zaitun yg botolan ditolo boleh gak saya umur 13 tagun uban nya belum begitu banyak tapi membuat ku tidak pede

  14. Sy srg pakai daun mangkokan yg ditumbuk , diperas oleskn meratA di kulit kepala dan rambut, tutup dg handuk slm 1 jam ll keramas . insyaallah rambut jd hitam tp rutin y plg tdk 1 mgg 2 x min 1 x.

  15. Semua tak bisa, semua itu pernah aku coba dan hasilnya sia sia…
    Nah terus aku iseng mencoba buah camplong dan buah jarak pada ahirnya aku lakukan 3hari sekali dalam 3 minggu uban gak muncul lagi…
    Caranya buah camplong di tumbukan dengan buah jarak juga di tumbuk, lalu tunggu sampe minyaknya keluar dan usaplah di bagian rambut dan kulit kepala anda, 3 minggu di jamin hitam semua dan gak lagi uban.

  16. uban itu juga ada hikmahnya,,,,,,,,kenapa takut ubanan. ? pede aja,,,,bagi kita kaum hawa kita kan pakai kudung, jadi gak usah cemas, he,he,he,heee

  17. Semua tips di atas emang bener, tpi untuk menyelesaikan masal rambut beruban, sebaiknya periksakan terlebih dahulu kepada dr.kulit, biasanya ada pencernaan yang terganggu, jadi nutrisi untuk asupan zat melanin terhambat,..

    #Pengalaman

  18. Sy jg beruban,, cara menghilangkan uban, coba degan daun sup, daun sup nya di blender smpi hancur, tambah air hngat sdkt,, lalu keramas. Ulangi dlm satu minggu 3 atau 4x.

  19. Saya pakai obat uban murah harganya. Mahu pesan hub. 082163900818. Harganya Rp. 100.000/botol. Langsung rambutnya hitam.

  20. Klo menurut saya bukan gtu caranya klo mau menghilang kan rambut putih, coba anda pakai cra sya, anda cukup menguna minyak kelapa asli yang dibuat tampa terkenak simar mata hari, lalu anda campur dengan sedekit jeruk nipis, lalu oleh kan kerambut anda. Nama sya darmansyah. Sya asli orang aceh

  21. Yg saat ini sdh 4 thnsya lakukan..setidaknya mengurangi jmlh rambut uban dan membuat rambut hitam:setiap keramas rambut saat pakai conditioner sya campur dgn minyak kelapa murni/vco…kmudian tiap 2 hri sering gosok rambut dgn vco pd malm hari..dibiarkn smpai pagi bru keramas.rutin.usia sdh 40 thn.rambut uban 6-7 helai rmbut.itupun yg pendek2 sja…

  22. Saya memang pernah di sengat tawon bg. Tpi apa iya penyebab nya itu bg. Kalau iya emg gag axa cara lain selain di bekam bg

  23. Salam hitam atau putih rambut kita,Setelah apa2 yang kita usahakan belum berhasil,Maka yang terbaik bagi pemilik rambut trbut ,Coba bergaya penampilan (rambut hitam putih ) yanng rapi selera gaya kita masing2 semoga menambah percaya diri dalam menjalani aktifitas keseharian kita.Salam maaf numpang lewat ya

  24. Susah kalo dh faktor gentik..
    karna itu udah turunan yg kita terima..
    aq juga udah ubanan ampir separoh..
    tpi aq untungnya pake jilbab..
    jadi gk begitu bermasalah lg..
    semuanya kita sukurin saja..
    karna didalam aq agama..orang yg diusianya msih muda sudah ubanan
    itu pertanda allah memberi kita suatu kelebihan didiri kita..jadi kita syukurin saja
    okee temen2…jangan terlalu panik karna akan memperparahnya

  25. Kk usia saya baru 20 taun tapi sudah beruban saya bingung knpa saya bnyak uban nya uban yng ad di kepala saya membuat saya tidak percaya diri malu kadang saya sering di ledek kalaw saya di katain udah tua karna uban saya pada hal usia saya masih 20 tahun.
    Saya bingung harus gimna saya pengen coba cara yng kk tulis di artikel ini tp saya masih ragu takutnya malah bertambah bukannya berkurang.
    Mohon penjelasannya dong kk

  26. langkah yg tepat cukur dahulu rambutnya sampai gundul lalu oleskan lidah buaya ke kulit kepala selanjut di tutup dengan celana dalam wanita (yg bulunya tebal) di ulang tiap malam.
    nanti rambutmu akan hitam tebal dan kriting seksi selamat mencoba

  27. wah, bingung yg mn harus coba! soalnya banyak bgt,aku jd bingung, jadi binguung hrs plih yg mana…pilih yg manaaa aaa..

  28. Saya juga …. masa usia 24 tahun sudah beruban , sejak SMA rambut saya beruban tiba2 muncul 1 di area ubun2 ehhh….. sekarang di ceck nambah lagi ada 2 /3 biji uban , samping kanan 3 biji samping kiri 1 biji ,,,,,saya bingung apa ini karna shampoo atau ada faktor lain ??? Lalu bagamna cara mencegahnya biar gak tambah banyak…. sisir rambut sambil ngaca ehhh ketemu sama uban rasanya gengsi deh lihat uban tumbuh dikepala merasa sudah tua dehh…. ????

  29. Yang paling manjur tuk mengilang kan uban adalah campuran 3 herbal yaitu = MINYAK BIJI ULIN (tumbuh d hutan kalimantan) d campur MINYAK KELAPA VCO , dan PERASAN SARI LEMON,

    ke 3 bahan herbal tadi d campu semua nya dgn perbandingan Minyak Biji Ulin 40 %; Minyak VCO 40 % dan Sari Lemon 20 %,,,

    pemakaian nya di oles kan d kuli kepala, lalu d pijat2 selama 30 menit,,,, diam kan selama minimal 3 jam,,,, bagus nya pakai nya malam sebelum tidur, pagi nya cuci ,,,, laku kan tiap malam,,,, selama minimal 3 bulan sdh nampak hasil nya,,,,,Selamat mencoba,,,

  30. Sebenarnya yg bagus tuh pakai kemiri yg di bakar setengah garing dicampur dgn minyak sayur/minyak kelapa, lakukan secara rutin insya allah hasilnya bagus,atau kemiri dan lidah buaya juga bagus.Selamat mencoba.

  31. Yg bagus,itu tadi,,minyak kemiri tambah minyak kelapa,tambah lemon,,aku udah coba hasil nya selama 3bln tak ada uban lagi.

  32. memang punya uban bikin gak PD, apalagi klu gak habna rambut di kepala yg ubanan, hiih sebeel dueeh. Ku pengen coba pake kemiri campur minyak aja.. Smg sukses, oya mkasih yang sdh share pengalannya…

  33. gue mau nyoba kemiri..klo uban’y gk ilang brrti mngkin faktor genetik..kturunan dri ortu cos bpk saya sama kka sya bnyk uban’y smua

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

adimage